Beranda Nasional 1 Ekor Tikus Dihargai Rp 3.000

1 Ekor Tikus Dihargai Rp 3.000

1179

LEBONG – Dalam upaya mensukseskan program peningkatan pertanian masyarakat dalam Kabupaten Lebong melalui pemberatasan 30 juta hama tikus, Pemkab Lebong memastikan bakal membeli 1 ekor hama tikus yang berhasil diberantas dengan harga sebesar Rp Rp 3.000. Hal ini disampaikan Bupati Lebong, Kopli Ansori.
“1 ekor hama tikus ini akan kita beli dengan harga Rp 3.000. Ini merupakan insentif untuk petani sehingga program peningkatan pertanian masyarakat dapat tercapai,” ujar Bupati.
Meski demikian, dirinya mengaku, aturan teknis mengenai insentif ekor tikus ini masih dalam proses penyusunan. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini Peraturan Bupati (Perbub) Insentif Ekor Tikus ini sudah bisa diberlakukan.
“Saya juga meminta Pemerintah Desa maupun Kelurahan untuk juga bersama-sama mendukung program insentif ekor tikus ini,” terangnya.
Dirinya berharap melalui program insentif ekor tikus ini dapat menjadi motivasi bagi petani dalam mengelola lahan pertanian yang lebih maksimal sehingga bisa meningkatkan hasil produksi pertanian tanpa takut ancaman hama tikus.
“Jika ini benar-benar dilaksanakan dengan baik, maka program panen 3 kali setahun dalam Kabupaten Lebong akan terwujud sehingga kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” pungkas Bupati. (dap)