Beranda Nasional 1 Puskesmas Ditutup, 1 Puskesmas Kurangi Pelayanan

1 Puskesmas Ditutup, 1 Puskesmas Kurangi Pelayanan

1440
Pelayanan rawat inap dan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Muara Aman ditutup sementara.

//Terkait Covid-19

LEBONG – Penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) dalam Kabupaten Lebong akhir-akhir ini mulai mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, saat ini 1 Puskesmas telah resmi menghentikan pelayanan sementara lantaran adanya salah satu tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi Positif Covid-19, sedangkan 1 Puskemas lainnya saat ini telah mengurangi pelayanan kesehatan lantaran adanya pegawai yang dinyatakan reaktif Covid-19.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, mengungkapkan 1 Puskesmas yang ditutup sementara dan tidak melakukan pelayanan kesehatan ini tak lain adalah Puskesmas Kota Donok. Penutupan ini dilakukan menyusul adanya aslah satu nakes pada Puskesmas tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19 namun saat ini telah menjalani isolasi mandiri di Kota Bengkulu.
“Sedangkan Puskesmas yang mengurangi pelayanan ini adalah Puskesmas Muara Aman, saat ini mereka menutup sementara pelayanan pada bagian rawat inap serta Unit Gawat Darurat (UGD). Hal ini dilakukan karena adanya 16 pegawai pada Puskesmas tersebut yang dinyatakan reaktif Covid-19 dari hasil rapid tes yang dilakukan,” kata Rachman.
Selain itu, lanjutnya, 16 pegawai Puskesmas Muara Aman yang dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid tes ini, telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Dari 16 orang pegawai yang dinyatakan reaktif ini, 5 orang pegawai diantaranya telah dilakukan swab tes karena mengalami keluhan batuk, pilek dan lain sebagainya.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 25 November 2020………..