Beranda Kesehatan 1 Warga Lebong Positif Covid, Ayo Prokes Jangan Kendor

1 Warga Lebong Positif Covid, Ayo Prokes Jangan Kendor

1501
1 Warga Lebong Positif Covid, Ayo Prokes Jangan Kendor
Kasus covid-19 harian terus meningkat.

LEBONG, radarlebong.com – Terus meningkatnya, kasus covid harian di Provinsi Bengkulu dalam pekan ini. Harus menjadi perhatian serius masyarakat dengan tetap menerapkan prokes.

Dimana, berdasarkan berdasarkan rilis Pemprov Bengkulu, Jum’at (4/2) kemarin, dari beberapa kabupaten, secara mengejutkan, untuk Kabupaten Lebong yang biasanya nihil kasus , namun terdapat 1 warga Lebong terpapar positif covid-19.

Maka dengan, adanya penambahan 1 kasus baru tersebut. Ayo, prokes atau protokol kesehatan kembali dikencangkan oleh seluruh masyarakat dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Koordinator Posko Covid-19 Kabupaten Lebong, Fahkrurozi, S.Sos, M.Si melalui Koordinator Lapangan, Masayu Uminil Hana, SH membenarkan bahwa terdapat penambahan 1 kasus baru, berjenis kelamin laki-laki (43), warga dalam Kabupaten Lebong yang terpapar Covid-19. Penambahan tersebut berdasarkan rilis perkembangan kasus Covid-19 Pemprov Bengkulu.

“Iya, sesuai rilis Pemprov Bengkulu yang kita terima terdapat penambahan 1 kasus baru warga Lebong yang dinyatakan positif Covid-19,” kata Masayu Uminil Hana.

Ditambahkannya, untuk data detail pasien, ia menyarankan agar ditanyakan langsung kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong. Karena pihaknya hanya menerima rekap laporan dari grup BPBD Provinsi.

“Untuk data lengkap pasien itu orang Dinkes yang tahu, sedangkan kami hanya menerima rekap laporan dari BPBD Provinsi,” singkatnya.

Sayangnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM dikonfirmasi kemarin terkait penambahan 1 kasus baru warga Lebong yang terpapar Covid-19 belum memberikan komentar apapun. Bahkan, hingga berita ini diterbitkan, pesan WhatsApp yang dilayangkan belum juga direspon.

Jumlah komulatif total keseluruhan warga dalam Kabupaten Lebong yang pernah terpapar postif corona mencapai sebanyak 574 kasus. Rinciannya, 10 kasus Meninggal Dunia (MD), 563 kasus sembuh dan 1 kasus isolasi mandiri.(wlk)