Beranda Nasional 1 Warga Postif Covid-19, Lebong Zona Kuning

1 Warga Postif Covid-19, Lebong Zona Kuning

379

LEBONG – Dari awal Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) hingga saat ini ternyata sudah ada sebanyak 5 warga Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19. Penambahan 1 kasus baru ini terungkap setelah adanya satu warga Lebong berusia 57 tahun yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes Swab di RSUD Kota Bengkulu.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, dikonfirmasi kemarin membenarkan jika saat ini terdapat 1 warga Lebong dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Awalnya, pasien ini berobat di RSUD Lebong kemudian dirujuk ke RSUD di Kota Bengkulu. Namun, setelah dilakukan swab di rumah sakit tersebut, pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.
“Hingga saat ini tercatat sudah ada sebanyak 5 warga Lebong yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Terkait dengan adanya 1 warga kita yang dinyatakan positif Covid ini, kita telah melakukan swab terhadap 26 orang warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien ini. Pasien ini bukan positif di Lebong melainkan di Bengkulu,” kata Rachman.
Sementara itu, Pjs Bupati Lebong, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si, menjelaskan bahwa dengan adanya 1 warga Lebong yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, status Kabupaten Lebong yang sebelumnya zona hijau saat ini berubah menjadi zona kuning. Menurutnya, status zona hijau bukan berarti aman dari penyebaran Covid-19 begitu juga dengan status zona kuning.(bersambung)

Baca edisi selanjutnya SKH RL 10 November 2020……….