Beranda Nasional 100 Hari Kerja, Kopli Kebut Cetak Wirausaha Muda

100 Hari Kerja, Kopli Kebut Cetak Wirausaha Muda

262
Bupati dan Wakil Bupati Lebong disambut secara adat di kantor Bupati Lebong.

LEBONG – Bupati Lebong, Kopli Ansori dan Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, kemarin (1/3) resmi menginjakkan kaki di Kantor Bupati Lebong, bahkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini disambut secara adat oleh jajaran Pemkab Lebong. Dalam kesempatan itu memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran ASN Pemkab Lebong, dalam 100 hari kerja kedepan pasangan ini bakal segera merealisasikan salah satu visi-misi mereka yakni mencetak wirausaha muda di Kabupaten Lebong.
Dalam sambutannya, Bupati didampingi Wakil Bupati ini menyampaikan pentingnya sinergitas seluruh jajaran Pemkab Lebong, FKPD dan masyarakat Lebong dalam rangka mewujudkan Lebong Sejahtera dan Bahagia yang merupakan visinya. Menurutnya, keberhasilan untuk mewujudkan hal ini mustahil bisa dilakukan tanpa adanya kerja sama semua stake holder yang ada di Kabupaten Lebong.
“Dengan periode masa jabatan yang cukup singkat lebih kurang hanya 4 tahun, sinergistas semua pihak sangat penting untuk mewujudkan visi Lebong Sejahtera dan Bahagia. Dalam 100 hari kerja kedepan kita akan segera melakukan perbaikan sistem internal Pemkab Lebong, peningkatan indeks pembangunan ekonomi masyarakat, peningkatan UMKM dengan kegiatan pelatihan khususnya UMKM yang dikelola oleh pemuda,” katanya.
Sementara itu, Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si memastikan jika seluruh ASN Pemkab Lebong siap untuk bersinergi dalam rangka mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati menjadikan masyarakat Lebong Sejahtera dan Bahagia.
“Siapapun pemimpinnya akan kita layani sesuai dengan visi dan misinya, selagi itu untuk kepentingan rakyat, seluruh ASN wajib untuk memberikan kontribusi dalam membangun daerah,” kata Mustarani.

//
Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Bupati

Sementara itu, berkisar pukul 13.00 WIB kemarin (1/3) Bupati, Kopli Ansori dan Wakil Bupati, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD Lebong dengan agenda mendengarkan pidato Bupati Lebong. Dalam pidatonya, Bupati Kopli Ansori dihadapan anggota DPRD Lebong ini menyampaikan ada 5 misi untuk mencapai visi Lebong Sejahtera dan Bahagia.
“5 Misi ini diantaranya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya alam, meningkatkan akses dan infrastruktur wilayah, serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Bupati.
Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Wakil Gubernur Bengkulu yang tak lain adalah mantan Bupati Lebong DR. E. H. Rosjonsyah, SIP, M.Si yang telah membawa Lebong mampu bersaing pada daerah lain bahkan hingga ke tingkat nasional.
Ditempat yang sama, Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Bengkulu, Hj. Oslita, SH, MH, mewakili Gubernur Bengkulu ini kemarin menyampaikan pentingnya membangun kerja sama antara daerah dan provinsi secara berkelanjutan dalam rangka pembangunan di daerah khususnya di Kabupaten Lebong.
“Kami menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah dilantik belum lama ini. Dan satu pesan Gubernur yakni daerah diharapkan agar memprioritaskan penanganan Covid-19 di daerah masing-masing,” kata Oslita.
Sementara itu, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, sebelum menutup secara resmi rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato Bupati Lebong ini kemarin menyampaikan semoga apa yang disampaikan Bupati ini dapat menjadi semangat bagi penyelenggara negara dan masyarakat Lebong untuk menyongsong Kabupaten Lebong yang lebih baik.
“Pada kesempatan ini, kami atas nama DPRD Lebong mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lebong periode 2021-2024, semoga menjadi pemimpin yang amanah dalam menjalankan tugas sehingga dapat menjadikan Lebong semakin maju serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Ketua DPRD Lebong.(cw1)