Beranda Bito Sadei 12 Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 Diusulkan Terima Bantuan

12 Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 Diusulkan Terima Bantuan

183
alah satu pelaku UMKM di Desa Tanjung Bunga I Kecamatan Lebong Tengah yang diusulkan sebagai penerima bantuan kementerian.

LEBONG TENGAH – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Bunga I Kecamatan Lebong Tengah, sedikitnya mengusulkan sebanyak 12 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdapak Covid-19 ke Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Lebong untuk diteruskan dengan kementerian pusat.

Pjs Kades Tanjung Bunga I Andri Februari menjelaskan, bahwa menindaklanjuti surat edaran dari Disperindagkop dan UKM, belum lama ini sebanyak 12 pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 di Desanya itu telah diusulkan sebagai alon penerima bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta dari kemeterian pusat. Diakuinya, pelaku UMKM yang diusulkan tersebut merupakan pelaku usaha yang memang usahanya terdampak akibat pandemi Covid-19.

“12 pelaku UMKM terdampak Covid-19 diwilayah kita ini sudah diusulkan dengan Disperindagkop dan UMK Lebong, yang selanjutnya diajukan dengan kementerian pusat. Namun apakah mereka semua memenuhi syarat atau tidak kita tidak mengetahui, sebab mereka akan di diverifikasi kemenrterian pusat,” kata Andri Februari.

Dijelaskannya, adapun persyaratan pelaku UMKM yang diusulkan tersebut harus melengkapi persyaratan berupa foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan surat keterang usaha dagang yang di geluti, dengan tujuanya bahwa mereka ini benar-benar memiliki usaha dagang, dan terdampak Covid-19.

“Kriteria pelaku UMKM yang diusulkan ini sesuia dengan persyaratan yang diminta, mudah-muahan mereka yang kita usulkan ini semuanya memenuhi kriteria dan bisa mendapatkan bantuan, sehingga bisa kembali mengembangkan usaha yang digeluti,” demikian Andri Februari. (arp)