Beranda Bito Sadei 186 KPM Terima Kartu Keluarga Sejahtera

186 KPM Terima Kartu Keluarga Sejahtera

142
Tampak penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kecamatan Tubei.

TUBEI – Kemarin (13/10), sebanyak 186 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat Kecamatan Tubei yang tersebar di 7 desa dan 1 kelurahan menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang disalurkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Lebong.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mawardi menjelaskan bahwa masyarakat yang menerima KKS adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima bansos baik bansos Program Keluarga Harapan (PKH) maupun bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah Pusat. Kartu yang menyerupa ATM tersebut sebagai alat transaksi yang akan digunakan setiap KPM untuk mencairkan bantuan sembako.

“KKS ini harus diambil oleh setiap KPM penerima bansos yang sudah terdata sebagai penerima bantuan Pemerintah Pusat. Jadi tadi (kemarin,red) penyalurannya tidak boleh diwakili dan harus diambil oleh masing-masing KPM,” kata Sekcam.

Ditambahkannya, ia berharap, masyarakat atau KPM penerima bantuan dapat menyimpan dengan baik kartu yang sudah diterima. Sebab, kartu tersebut akan mempermudah masyarakat untuk penarikan bantuan baik di agen brilink maupun pada e-warung.

“Kartu ini kegunaannya untuk mempermudah masyarakat dalam penarikan bantuan pemerintah. Untuk itu, diharapkan dapat disimpan dengan baik pada tempat yang aman,” tandasnya. (ae3)