Beranda Nasional 2.160 Warga Sudah Divaksinasi Covid-19

2.160 Warga Sudah Divaksinasi Covid-19

189
Warga tengah menjalani suntik vaksinasi.

LEBONG – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebong masih akan terus berlangsung, bahkan sejauh ini tercatat sudah sebanyak 2.160 warga yang ada di Kabupaten Lebong yang telah di suntik vaksin Covid-19. 2.160 warga yang telah divaksinasi Covid-19 ini diantaranya petugas pelayanan publik, pejabat dan ASN Pemkab Lebong, serta masyarakat umum.
“Mereka yang sudah di suntik vaksin ini rinciannya adalah 1.302 orang nakes, 809 orang petugas pelayanan publik dan 49 orang lansia. Jadi total yang sudah divaksinasi Covid-19 ini sebanyak 2.160 warga,” ungkap Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM melalui Kasubbid Surveilan dan Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM.
Selain itu, lanjutnya, dari jumlah nakes yang sudah teregistrasi sebanyak 1.661 orang sebanyak 208 orang batal, 151 orang nakes ditunda. Kemudian, petugas pelayanan publik teregistrasi sebanyak 862 orang, tunda sebanyak 52 orang, divaksin 809 orang, selanjutnya jumlah lansia yang teregistrasi sebanyak 61 orang, tunda sebanyak 12 orang.
“Mereka yang ditunda ini, karena tidak lolos screening kesehatan sebelum penyuntikan vaksin dilakukan. Bagi mereka ini, akan dilakukan screening lagi saat akan divaksin nanti,” lanjutnya.
Ditambahkannya, saat ini jumlah vaksin Covid-19 yang tersisa hanya sebanyak 110 vial vaksin jenis multidose. Diakuinya, jika jumlah vaksin yang tersisa ini masih sangat kurang hanya saja kekurangan ini telah disampaikan pihaknya ke Pemprov Bengkulu. “Untuk 110 dosis vaksin yang tersisa tetap akan diprioritas pada lansia,” lanjutnya.
Disisi lain, pihaknya mengimbau bagi yang telah disuntik vaksin Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghidari kerumunan.
“Kami mengimbau masyarakat baik yang sudah divaksin maupun yang belum, untuk tetap mematuhi prokes Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19,” singkatnya. (wlk)