Beranda Hukum 2 Kali di Ekspose, Auditor TGR Setwan Segera Turun

2 Kali di Ekspose, Auditor TGR Setwan Segera Turun

234
Ronald Thomas Mendrofa

LEBONG – Penyidikan kasus dugaan korupsi belum dikembalikan TGR atas temuan pemeriksaan BPK RI tahun anggaran 2016 senilai Rp 1,3 miliar, ternyata sudah 2 kali di ekspose Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bengkulu. Bahkan, jika tidak ada kendala, direncanakan dalam waktu dekat ini tim auditor BPKP Bengkulu bakal segera turun melakukan penghitungan kerugian negara.
“Kita sudah 2 kali melakukan ekspose bersama BPKP, jika tidak ada kendala dalam waktu dekat ini mereka akan turun untuk melakukan penghitungan kerugian negara,” kata Kajari Lebong Arief Indra Kusuma Adhi, SH, M.Hum melalui Kasi Pidsus, Ronald Thomas Mendrofa, SH, kemarin (21/4).
Sembari menunggu auditor BPKP, lanjut Ronald, pihaknya mereview seluruh GU 1-13 terhadap Spj yang dibuat oleh mantan bendahara pengeluaran Setwan berinisial ER. Dari hasil ini nanti diharapkan akan memudahkan proses pengungkapan kasus ini hingga tuntas.
Meski demikian, dirinya belum dapat memastikan kapan proses penghitungan kerugian negara ini akan dilaksanakan, karena menunggu penugasan dari BPKP Bengkulu.
“Kita tunggu saja, kapan mereka akan turun untuk melakukan audit terkait kerugian negara pada kasus ini,” singkatnya. (wlk)