Beranda Hukum 2 Mantan Kepala BKD, 2 Jam Diperiksa Jaksa

2 Mantan Kepala BKD, 2 Jam Diperiksa Jaksa

864
Lidik Korupsi Kesbangpol Dihentikan
Kasi Intel Kejari Lebong, Imam Hidayat, SH.

//Hari ini Giliran Mantan Pimpinan Dewan

LEBONG – Penyidikan kasus dugaan korupsi belum dikembalikannya Tuntutan Ganti Rugi (TGR) atas temuan pemeriksaan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Lebong tahun anggaran 2016 di Sekretariat DPRD (Setwan) Lebong hingga saat ini masih bergulir. Bahkan, kemarin (23/3) Kejaksaan Negeri (Kejari) memeriksa 2 mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong yakni Mahmud Siam, SP, MM dan Wuwun Mirza, SE, MT.
“Pemeriksaan terhadap kedua saksi ini dilakukan lebih kurang selama 2 jam. Pemeriksaan ini kita lakukan untuk mendalami dugaan perbuatan melawan hukum pada realisasi anggaran di Setwan Lebong pada tahun anggaran 2016,” ujar Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi, SH, M.Hum, melalui Kasi Intel, Imam Hidayat, SH, MH, saat dikonfirmasi Radar Lebong kemarin.
Meski demikian, Imam sendiri enggan membocorkan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan pihaknya terhadap duo mantan Kepala BKD Lebong. Karena, hal ini telah masuk pada materi penyidikan yang saat ini tengah dilakukan pihaknya.
“Kalau hasilnya belum bisa kita sampaikan ke publik, karena ini sudah masuk materi penyidikan,” terangnya.
Disamping itu, Imam juga menambahkan jika tidak ada kendala direncakan hari ini (24/3) pihaknya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap 3 mantan pimpinan DPRD Lebong periode 2014-2019 diantaranya mantan Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE, Mantan Waka I DPRD Lebong, Mahdi, S.Sos dan Mantan Waka II DPRD Lebong, Azman Mai Dolan.
“Panggilan pemeriksaan terhadap masing-masing mantan pimpinan DPRD Lebong sudah kita sampaikan. Mudah-mudahan saja, besok (hari ini, red) ketiganya bisa memenuhi panggilan tersebut,” singkatnya. (wlk)