Beranda Nasional 2 Unit Kendis di DP3AP2KB, Belum Dikembalikan

2 Unit Kendis di DP3AP2KB, Belum Dikembalikan

179
Kendaraan Dinas Operasional milik Pemkab Lebong mulai dikandangkan Bidang Aset BKD Lebong.

LEBONG – Dua unit kendaraan dinas (kendis) operasional pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Lebong, hingga saat ini belum dikembalikan ke DP3AP2KB. Adapun 2 unit kendaraan dinas operasional ini diantaranya 1 unit sepeda motor jenis Honda Vario untuk motor operasional perlindungan anak serta 1 unit mobil dinas untuk perlindungan anak.
“Sebelumnya memang difasilitasi kendaraan operasional yang berasal dari Kementerian PPPA, tapi saat ini 2 unit kendaraan itu belum dikembalikan ke kami,” kata Kepala DP3AP2KB Lebong, Drs Firdauz, M.Pd, melalui Kabid¬†Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (PPK), Sinta Waras Tuti, S.Sos, didampingi Kasi Penanganan Pencegehan Kekerasan (PPK), Husna Silmi, SKM.
Disebutkannya, sepeda motor yang belum dikembalikan ini masih berada dalam penguasaan mantan Kabid PPA, sedangkan mobil operasional berada di rumah Kepala DP3AP2KB. Diakuinya, belum dikembalikannya kedua kendis tersebut membuat terkendala untuk menjangkau pelayanan terhadap kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang ada di Kabupaten Lebong.
“Kami kesulitan untuk menjangkau wilayah-wilayah terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam Kabupaten Lebong,” tuturnya.
Terpisah, Jusmani, SKM, mantan Kabid PPA di DP3AP2KB Lebong yang disebut masih menguasai motor operasional mengakui jika saat ini motor tersebut masih berada dirumah. Dirinya mengaku, jika telah meminta OPD terkait untuk mengambil kendaraan tersebut di rumahnya. Sayangnya, hingga saat ini kendaraan tersebut belum juga diambil oleh OPD terkait.
“Memang kendaraan ini masih berada ditangan saya, namun saya sudah meminta agar kendaraan ini diambil tapi sampai saat ini belum ada satupun pegawai di OPD itu yang datang untuk mengambil mengambil motor ini,” katanya.
Ditambahkannya, STNK kendaraan tersebut sudah dikembalikan kepada bendahara barang pada DP3APPKB Lebong. “Kalau memang kendaraan itu dibutuhkan sebagai kendaraan oprasional untuk memperlancar kinerja pegawai disana, silakan saja diambil ke rumah. Dan saya pribadi sangat siap untuk mengembalikan kendaraan tersebut,” demikian Jusmani. (wlk)