Beranda Nasional 20 Kasus Dinyatakan Sembuh, Lebong Nihil Corona

20 Kasus Dinyatakan Sembuh, Lebong Nihil Corona

296
Stop BAB Sembarangan, Berikut Target 20 Desa Sadar Jamban
Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si

LEBONG – Meski sebelumnya angka kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lebong sempat melonjak, namun saat ini jumlah kasus positif corona di Lebong berangsur turun. Bahkan, saat ini 20 warga yang sebelumnya positif corona telah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan tidak lagi ditemukan adanya gejala Covid-19.
“20 kasus terakhir warga kita positif corona, sudah dinyatakan sembuh. Saat ini Lebong nihil kasus positif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM saat dikonfirmasi Radar Lebong Jum’at (7/5) kemarin.
Dijelaskannya, jumlah komulatif total keseluruhan kasus positif Covid-19 dalam Kabupaten Lebong sebanyak 127 kasus. Diantaranya, 125 kasus sembuh dan 2 kasus meninggal dunia. Menyusul telah sembuhnya penderita Covid-19 ini, Lebong saat ini telah berstatus sebagai zona kuning.
“Saat ini Lebong nihil kasus positif, dan sekarang berstatus zona kuning,” jelasnya.
Meski saat ini Lebong nihil positif corona, namun pihaknya mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menurutnya, dengan nihilnya kasus baru bukan berarti penerapan prokes harus diabaikan, akan tetapi masyarakat dan semua pihak perlu bersama-sama untuk meningkatkan disiplin diri dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat menghindari penyebaran wabah Covid-19.
Dia menambahkan, agar lebih efektif dalam menerapkan protokol kesehatan masyarakat tidak sekedar diharapkan hanya menggunakan masker saja, namun juga diharapkan adanya gerakan masyarakat hidup sehat, maka perlu melakukan peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat. Kemudian, dapat mengkonsumsi buah dan sayur untuk menguatkan imun tubuh.
“Tetap patuhi protokol kesehatan, dan perlu kami ingatkan setiap hajatan itu harus mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kemudian, kasus positif Covid-19 ini kembali melonjak,” demikian Rachman. (wlk)