Beranda Nasional 20 Warga Positif Corona, Masih Isolasi Mandiri

20 Warga Positif Corona, Masih Isolasi Mandiri

220
ilustrasi covid19

LEBONG – Hingga saat ini, 20 orang warga dalam Kabupaten Lebong yang dinyatakan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih menjalani isolasi mandiri. Meski demikian, dari 127 kasus Covid-19 yang ada dalam Kabupaten Lebong tercatat 105 kasus diantaranya sudah dinyatakan sembuh.
“Iya, saat ini masih ada 20 orang warga Lebong positif Covid-19 yang masih menjalani isolasi mandiri. Kasus positif ini merupakan klaster dari keluarga ASN Pemkab Lebong yang lebih dulu terpapar corona,” Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, saat konfirmasi Radar Lebong kemarin (3/5).
Disebutkannya, total kasus positif corona di Lebong mencapai sebanyak 127 kasus. Diantaranya, 105 kasus sembuh, 2 kasus meninggal dunia, dan 20 kasus masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.
“Sekarang untuk status Kabupaten Lebong berada di zona oranye. Setelah 20 kasus ini dinyatakan sembuh, maka Lebong akan kembali ke zona hijau, “katanya.
Rachman menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk tidak mengabaikan himbauan pemerintah agar mematuhi prokes Covid-19 agar dapat mencegah penyebaran virus corona dalam Kabupaten Lebong.
“Kami menghimbau terutama kepada warga yang tinggal berada disekitar pasien positif Covid-19, tidak panik dan tetap waspada serta mematuhi prokes Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah. Mari kita bersama-sama menjaga keluarga kita dari penularan virus ini dengan menerapkan prokes Covid-19,” imbaunya. (wlk)