Beranda Nasional 200 Paket Jadup Pasien Positif Covid-19 Siap Dibagikan

200 Paket Jadup Pasien Positif Covid-19 Siap Dibagikan

188
Kasubid Rehabilitasi Sosial, Sabirin menunjukan 200 paket sembako yang disiapkan untuk Pasien Covid-19.

LEBONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Lebong memastikan 200 paket jatah hidup (jadup) berupa sembako untuk pasien positif Covid-19 siap untuk dibagikan kepada penerima. Bahkan, jika tidak ada kendala direncanakan hari ini (27/5) paket ini akan dibagikan kepada sebanyak 70 orang yang terdata sebagai pasien positif Covid-19 dalam Kabupaten Lebong.
“Sesuai dengan data yang kita miliki ada sebanyak 70 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dan sesuai dengan instruksi Bupati bahwa Pemkab Lebong akan menanggung jadup pasien ini, kita rencananya akan segera (hari ini, red) membagikan paket sembako tersebut kepada mereka,” kata Kepala Dinas PMDSos Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si melalui Kabid Sosial, Yasir Hadibroto, SE didampingi Kasubid Rehabilitasi Sosial, Sabirin, S.Sos.
Selain itu, lanjutnya, paket jadup untuk pasien Covid-19 ini bersumber dari anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) Pemkab Lebong. Paket jadup yang akan diberikan ini masing-masing perpaket berupa beras 30 Kg, telur 30 butir, sarden 15 kaleng, minyak sayur 2 liter dan gula pasir 3 Kg.
“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19. Tapi, distribusi paket sembako ini akan kita koordinasikan ke Dinkes Lebong mengenai data-data pasien positif Covid-19,” singkatnya. (wlk)