Beranda Pendidikan 21 Guru Jalani Vaksinasi

21 Guru Jalani Vaksinasi

138
Tak Perlu Risau, Vaksin Covid-19 Tidak Membatalkan Puasa

LEBONG UTARA– Menjelang Tahun Ajaran Baru, sebanyak 37 sekolah diwilayah Kecamatan Lebong Utara melakukan vaksinasi mulai dari guru TK/Paud, SD/MIN,SMP/MTS,SMA/SMK, berjumlah 527 Guru.

Seperti pantauan Radar Lebong, kemarin (2/6) Pusat Keseahatan Masyarakat (Puskesmas) Muara Aman melakukan vaksinasi terhadap 21 guru yang mendapatkan vaksinasi tahap pertama. Yang dilaksanakan diaula TK Aisyiyah kecamatan Lebong Utara.

Kepala Puskesmas Muara Aman, Febrian Mandeka,SKM mengatakan mulai hari ini para guru yang bertugas diwilayah Kecamatan Lebong Utara menjalani vaksinasi.

Dimana, vaksinasi dilakukan bagi 37 sekolah dengan jumlah 527 guru yang ada di wilayah kecamatan Lebong Utara, yakni TK/Paud 13 sekolah , SD/MIN 15 Sekolah dan SMP/MTS 5 sekolah serta SMA/SMK.

” Untuk teknis pelaksanaannya kami mendatangi sekolah yang sudah ditentukan sesuai dengan jadwal, perharinya di targetkan sebanyak 20 hingga 40 orang dilakukan vaksinasinya. Hari ini (kemaren,red) baru 21 orang dari sekolah TK Aisyiyah sebanyak 12 orang, SDN 67 Lebong 8 orang, SDN 20 Lebong 1 orang banyak yang tidak hadir para gurunya,” terangnya.

Febria menjelaskan, vaksinasi para guru yang ada diwilayah kecamatan Lebong Utara tersebut berdasarkan data dari Dinkes Lebong. Dimana, Vaksinasi tetap dilakukan 2 tahap suntik vaksin

“Vaksinasi tahap keduanya kembali kita berikan kepada target setelah jarak waktu 14 hari barulah diberikan kembali,” ujarnya.

Ditambahkannya Febria, untuk stok vaksinnya sudah siap dan aman yang diperuntukkan bagi 527 orang guru dengan jadwal mulai dari tanggal 2 Juni hingga 18 Juni.

” Kemudian vaksinasi kembali kita berikan dari tanggal 29 Juni hingga 15 Juli untuk vaksinasi tahap keduanya,”tukasnya.(bye)