Beranda Nasional 23 Hasil Swab Negatif, 38 Belum Keluar

23 Hasil Swab Negatif, 38 Belum Keluar

223
Stop BAB Sembarangan, Berikut Target 20 Desa Sadar Jamban
Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si

LEBONG – Dari sebanyak 61 warga di Kabupaten Lebong yang telah dilakukan test swab karena pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lebong, saat ini 23 hasil swab telah keluar dan dinyatakan negatif. Sedangkan, sisanya sebanyak 38 sampel test swab masih belum keluar dari Laboratorium.
“Untuk 23 swab hasilnya sudah kita terima dan hasilnya dinyatakan negatif Covid-19. Sementara sisanya sebanyak 38 test swab belum disampaikan Laboratorium,” kata Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, kemarin (20/11).
Disebutkannya, 38 hasil swab yang belum keluar ini merupakan sampel yang diambil dari warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien nomor 5 dan 6 termasuk juga sampel test swab petugas kesehatan yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.
“Mudah-mudahan saja hasilnya nanti, seluruh sampel ini dinyatakan negatif,” harapnya.
Disisi lain, dirinya mengatakan jika saat ini pasien nomor 6 di Kabupaten Lebong terus membaik. Hanya saja, pasien ini masih harus melakukan isolasi mandiri selama 3 hari kedepan. Setelah masa isolasi ini nanti berakhir, pasien tidak lagi menunjukkan adanya gejala terpapar Covid-19 maka pasien akan dinyatakan sembuh tanpa harus dilakukan test swab kedua.(bersambung)

Baca edisi selanjutnya SKH RL 21 November 2020 …………….