Beranda Nasional 24 Guru Lebong Lulus Uji Kompetensi PPG 2021

24 Guru Lebong Lulus Uji Kompetensi PPG 2021

140

LEBONG – Sebanyak 24 Guru yang terdiri dari 13 guru Sekolah Dasar (SD) dan 10 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 1 Guru Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Lebong dinyatakan lulus Uji Kompetensi (UK) dan akan dilanjutkan untuk mengikuti tes Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2021 yang telah di mulai pada 22 Februari lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos, M.E melalui Bidang Pembinaan dan Pendidikan, Heri Arianto, M.Pd melalui Kasi Ketenagaan, Jumiati S.E menyampaikan bahwa sampai saat ini jumlah yang telah di terima pihaknya adalah sebanyak 24 tenaga pengajar se-Kabupaten Lebong.

“Itu baru dinyatakan lulus seleksi UK saja, namun untuk PPG nya baru dilaksanakan pada tahun ini, dimulai pada tanggal 22 Februari ini,” kata Jumiati

Selanjutnya Jumiati mengatakan, bahwa dimulai pada tanggal 22-24 Februari ini peserta yang lulus UK akan mengunggah dokumen administrasi dan Verval dokumen, kemudian 15-16 Maret pengumuman hasil akademik dan pernyataan kesiapan dan pada maret 2021 penetapan dan pengumuman.

“Jadi dari 29.518 orang peserta, Alhamdulillah Kabupaten Lebong lulus UK 24 orang, namun itu belum final karena mesti melewati seleksi administrasi kembali,” terangnya (cw1)