Beranda Nasional 28 Nakes Reaktif, 3 Pasien Positif Masih Isolasi

28 Nakes Reaktif, 3 Pasien Positif Masih Isolasi

1334
Pegawai Puskesmas saat menjalani rapid test guna mendeteksi penyebaran Covid-19 di kalangan tenaga kesehatan dalam Kabupaten Lebong.

LEBONG – Dari pelaksanaan rapid test yang dilaksanakan di Puskesmas dalam Kabupaten Lebong belakangan ini, hasilnya tercatat sebanyak 28 tenaga kesehatan (nakes) di beberapa Puskesmas dinyatakan reaktif Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, kemarin (25/11).
“Mereka yang dinyatakan reaktif ini sudah kita minta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing,” katanya.
28 nakes yang dinyatakan reaktif ini diantaranya 16 orang nakes di Puskesmas Muara Aman, 5 orang nakes di Puskesmas Limaupit, 2 orang nakes di Puskesmas Kota Donok dan 5 orang nakes di Puskesmas Tes. Tidak hanya itu saja, dari jumlah nakes yang dinyatakan reaktif ini, 16 orang diantaranya telah dilakukan swab karena menunjukkan adanya gejala Covid-19.
“Yang sudah dilakukan swab ini 5 orang di Puskesmas Muara Aman, 8 orang di Puskesmas Kota Donok, 1 orang di Puskesmas Tes serta 2 orang di Puskesmas Limaupit. Saat ini total sampel swab yang sudah kita kirim ke Laboratorium di Bengkulu mencapai sebanyak 37 sampel yang berasal dari personil Polres, nakes dan keluarga pasien positif Covid-19,” lanjutnya.
Disisi lain, Rachman menambahkan jika saat ini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebong mencapai sebanyak 8 kasus, 5 diantaranya sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri sedangkan 3 kasus lainnya masih menjalani isolasi mandiri.(bersambung)

Baca edisi selanjutnya SKH RL 26 November 2020 …..