Beranda Nasional 289 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi

289 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi

198
Tim Yustisi Lebong masih mendapati banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi prokes Covid-19.

LEBONG – Hingga hari ke 3 pelaksanaan operasi yustisi kepatuhan masyarakat terhadap prokes Covid-19 di Kabupaten Lebong, tercatat sudah sebanyak 289 pelanggaran yang terjaring operasi. Para pelanggar prokes Covid-19 yang terjaring operasi ini mayoritas tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah bahkan saat akan dikenai sanksi denda uang tunai para pelanggar ini lebih memilih sanksi menyediakan masker untuk diserahkan pada petugas.
“Sampai tadi (hari ketiga, red) pelaksanaan operasi kepatuhan prokes Covid-19, tercatat sudah ada sebanyak 289 pelanggaran yang terjaring. Mereka yang melanggar prokes ini kebanyakan memilih sanksi untuk menyediakan masker dan diserahkan ke kita,” kata Kepala Dinas Satpol PP Lebong, Zainal Husni Toha, SH, MM melalui Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum, Andrian Aristiawa, SH saat dikonfirmasi Radar Lebong kemarin (3/12).
Diakuinya, operasi yustisi kepatuhan prokes Covid-19 yang saat ini dilakukan pihaknya masih fokus pada pelanggaran prokes yang dilakukan oleh perorangan khususnya masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.
“Ada juga pelajar yang terjaring operasi, tapi mereka ini mengaku membawa masker tapi tidak digunakan dan hanya disimpan dalam saku atas tas. Mereka yang melanggar tetap kita kenai sanksi sesuai aturan berlaku,” tegasnya.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 4 Desember 2020