Beranda Nasional 3 Anggota Dewan Positif Covid, Paripurna Ditunda

3 Anggota Dewan Positif Covid, Paripurna Ditunda

609

LEBONG – Setelah sebelumnya Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Lebong telah menetapkan jadwal agenda Rapat Paripurna Nota Pengantar Raperda Kabupaten Lebong Tahun Anggaran TA 2021. Namun, sayangnya hingga kemarin kegiatan tersebut tidak dilaksanakan. Untuk itu, Ketua Komisi I DPRD Lebong Wilyan Bachtiar, S. Ip mengaku batalnya kegiatan ini dikarenakan terdapat 3 anggota dewan yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Ada dua langkah yang akan kita ambil nantinya agar pembahasan tetap berjalan, yakni kita lakukan secara online ataupun kita kondisikan agar kawan-kawan yang sehat untuk tetap hadir, ” kata Wilyan.

Tambah Wilyan, jika pelaksanaan pembahasan ini dimungkinkan bisa berjalan jika dihadiri 18 anggota dan 1 unsur pimpinan.

“Untuk itu forum tersebut bisa dijadikan forum pengambilan keputusan di DPRD dengan kita temukan secara tatap muka, ” Pungkasnya.

Terkait rekan yang positif, dirinya mengaku enggan menyampaikan secara jelas Terkait hal tersebut. Bahkan, kejadian ini merupakan alasan utama batalnya rangkaian kegiatan di DPRD Lebong.

“Saya kira yang positif dan yang terdata sebanyak 3 orang. Bahkan, sebelumnya konfirmasi positif ini awalnya dari Mahdi salah satu anggota DPRD, untuk yang lainnya saya tidak bisa sampaikan, ” ungkapnya.

Menimbang, pengesahan raperda ini harusnya dilakukan secara efektif, dirinya berharap agar kiranya anggota DPRD yang sehat bisa mengkondisikan kehadiran kegiatan tersebut nantinya.

“Jika dilakukan secara tatap muka, maka ini tidak bisa dijadikan alasan bagi kawan-kawan yang sehat untuk tidak hadir, karena ini sifatnya urgent, ” tandasnya.(dap)