Beranda Bito Sadei 3 Desa Tuntaskan Pendataan SDGs Desa

3 Desa Tuntaskan Pendataan SDGs Desa

254
camat Amen A.Ropik, S.Sos

AMEN – Dalam rangka mendukung program Kementerian Desa (Kemdes) berbasis pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) dan Pemutakhiran IMD peruntukan pembangunan desa berkelanjutan. Diketahui sebanyak 3 desa dalam wilayah Kecamatan Amen sudah 100 persen menuntaskan pendataan SDGs desa yang sekaligus melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) penetapan data SDGs dan pemutakhiran IMD.

Camat Amen, A. Ropik, S.Sos, mengatakan sebanyak 3 desa dalam wilayahnya itu sudah tuntas melaksanakan kegiatan pendataan SDGs dan pemutakhiran IMD. Masing-masing desa itu diantaranya, desa Pyang Mbik, Nangai Tayau I dan Nangai Tayau. Yang mana, ke-3 desa ini juga sudah tuntas melaksanakan musdeses terkait penetapan hasil pendataan SDGs tahun 2021.

“Sejauh ini baru 3 desa saja yuang sudah menuntaskan pendataan SDGs, sedangkan sisnya 6 desa masih dalam tahapan finalisasi pendataan,” kata Camat.

Camat menambahkan, dirinya berharap bagi desa yang belum menuntaskan pendataan SDGs dan pemutakhiran IDM, agar segera dapat meyelasaiakan pendataan maupun penginputan data. Jika tim pokja dalam melakukan pendataan terdapat kendala di lapangan, supaya disampaikan kepihak pendamping desa agar segera dapat diatasi.

“Saya sangat mengapresiasi tim pokja yang sudah menyelasaikan tugasnya dalam pendataan SDGs dan pemutakhiran IDM. Tentunya bagi desa yang belum menyelasaikan tugasnya dalam pendataan agar segera diselesaikan, apabila mengalami kendala dalam proses pendataan maupun penginputan segara dilaporkan dengan pendamping desa,” tutupnya. (bye)