Beranda Nasional 3 Dewan Positif Corona, Ketua DPRD Swab Antigen

3 Dewan Positif Corona, Ketua DPRD Swab Antigen

95
Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, saat dilakukan pengambilan sampel swab oleh petugas medis Puskesmas Taba Atas.

LEBONG – Menyikapi adanya 3 orang anggota DPRD Lebong yang dinyatakan terkonfirmasi positif Corana Virus Disease 2019 (Covid-19), langkah cepat dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Carles Ronsen, S.Sos untuk memastikan apakah dirinya ikut terpapar postif corona atau sebaliknya langsung melakukan pengambilan tes Swab antigen yang dilakukan petugas medis Puksesmas Lebong Atas. Pengambilan swab antigen itu dilaksanakan bertempat di rumah dinas Ketua DPRD Lebong Kecamatan Pelabai, pada Rabu (28/7).
Dikatakan Carles Ronsen, upaya pengambilan sampel swab antigen itu dilakukan untuk memastikan apakah ia ikut terpapar virus Covid-19 atau tidak, guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona terhadap anggota DPRD Lebong lainnya. Yang mana, dari hasil pengambilan swab antigen yang dilakukan petugas medis Puskesmas Lebong Atas hasilnya menjunjukan negatif Covid-19.
“Alhamdulillah, tadi (kemarin,red) dari hasil pengambilan sampel swab antigen, hasilnya dinyatakan negatif Covid-19,” ujar Carles Ronsen.
Lanjutnya, meskipun terdapat 3 orang anggota dewan lainnya yang dinyatakan terpapar Covid-19, dirinya meminta agar seluruh yang ada di DPRD Lebong mulai dari anggota dewan ASN hingga THLT untuk tidak merasa panik dan takut. Untuk itu, kata ketua, dirinya mengajak agar seluruh yang ada di DPRD Lebong untuk terus mematuhi imbauan pemerintah dengan selalu disiplin menarapkan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencrgah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Saya berharap, agar semua bisa meningkatkan disiplin menerapkan prokes seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan. Hal itu sangat penting karena sebagai wakil rakyat harus bisa memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat yang berada di Kabupaten Lebong, ” katanya.
Masih kata ketua, ia memastikan apapun agenda penting daerah yang sudah dijadwalkan akan tetap dijalankan secepat dan sebisa mungkin. Walaupun kondisinya dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, maka dari itu, saat ini masih tengah mengakaji dan mencari solusi yang baik agar rapat pembahasan tetap berjalan apakah dilakukan secara zoom meeating atau tatap muka dengan meberapkan prokes yang ketat.
“Insyaallah semua agenda penting daerah akan di jalankan secepatnya, walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19,” singkatnya. (wlk)