Beranda Bito Sadei 30 Lansia di Kelurahan Kampung Jawa Rutin Ikuti Posyandu

30 Lansia di Kelurahan Kampung Jawa Rutin Ikuti Posyandu

227

LEBONG UTARA – Puluhan warga Lanjut Usia (Lansia) di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara, rutin melakukan pemeriksaan kesehatan melalui kegiatan Posyandu yang dilaksanakan Kelurahan setempat bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Muara Aman. Kegiatan tersebut sedbagai bentuk kepedulian jajaran pemerintah Kelurahan Kampung Jawa terhadap warga setempat terutama bagi para lansia yang sudah berusia 70 tahun keatas.

Lurah Kampung Jawa Muhammad Zainal, SIP mengatakan, kegiatan posyandu digelar secara rutin dalam satu bulan sekali setiap tanngal 23. Kegiatan posyandu diikuti sebanyak 30 lansia yang didampingi pihak keluarga masing-masing. Dalam kegiatan itupun para lansia diberikan berbagai pelayanan kesehatan mulai dari pengecekan kesehatan, berat badan, tensi atau tekanan darah, dan cek kekebalan tubuh, oleh para tenaga kesehatan Puskesmas Muara Aman.

“Melalui kegiatan posyandu ini setidaknya kita bisa mengetahui kesehatan para lansia yang berada di Keluraha Kampung Jawa. Apalagi, ditengah penyebaran wabah covid-19 ini, kesehatan para lansia sangat perlu untuk terus dipantau, karena kekebalan tubuh lansia sangat rentan mudah terserang berbagai wabah penyakit,” ungkap Muhammad Zainal saat disambangi Radar Lebong pada Senin, (23/11) kemarin.

Dia menambahkan, tujuan utama dari kegiatan posyandu adalah untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat terutama bagi para lansia. Untuk itu diharapkan melalui program pelayanan kesehatan gratis ini dapat diikuti secara rutin oleh warga terkhususnya bagi para lansia.

“Kegiatan ini merupakan program pemerintah guna untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan untuk lansia, maka kita berharap agar kegiatan ini dapat diikuti secara rutin setiap bulannya,” tukasnya. (rak)