Beranda Nasional 306 Kasus Sembuh, Lebong Nihil Positif Corona

306 Kasus Sembuh, Lebong Nihil Positif Corona

183
Petugas posko melakukan tes swab antigen terhadap warga yang akan masuk ke Lebong.

LEBONG – Meski dari rilis Pemprov Bengkulu terhadap kasus positif Covid-19 Lebong terdapat sebanyak 306 kasus di Lebong, namun keseluruhan kasus ini dinyatakan telah sembuh, setelah menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari.
“Sesuai rilis dari Pemprov Bengkulu yang sudah kita terima, saat ini jumlah kasus positif corona di Lebong mencapai 306 kasus,” kata Kepala Dinkes Lebong Rachman, SKM, melalui Kasubbid Surveilans Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM saat dikonfirmasi Radar Lebong.
Dirincikannya, 306 jumlah komulatif kasus positif itu diantaranya 306 kasus sembuh atau selesai isolasi dan 6 kasus meninggal dunia. Hanya saja, saat ini masih ada 81 sampel swab lagi yang sudah dikirim ke laboratorium di Bengkulu, namun belum diketahui hasilnya.
“Saat ini kita nol kasus positif Covid-19 maupun isolasi mandiri. Semuanya sudah dinyatakan sembuh setelah mereka menjalani isolasi mandiri 14 hari,” lanjutnya.
Meski demikian, pihaknya tetap mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Tidak hanya dengan menggunakan masker saja, namun warga juga diminta untuk menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.
“Kami juga berharap, bagi masyarakat yang melaksanakan hajatan juga harus menyediakan peralatan prokes dilokasi hajatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” singkatnya. (wlk)