Beranda Nasional 31 Oktober, KPU Gelar Debat Publik Paslon

31 Oktober, KPU Gelar Debat Publik Paslon

196
Effan Lavendes

LEBONG – Jika tidak ada kendala direncanakan 31 Oktober mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong bakal menggelar debat publik pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong. Debat publik yang bakal digelar di aula Pemkab Lebong bakal dibatasi hanya 31 orang peserta untuk menghindari kerumunan yang dapat memicu penyebaran Covid-19.
“Ya, pesertanya kita batasi hanya 31 orang saja untuk mengindari terjadinya kerumunan, pelaksanaan debat publik paslon pilkada ini akan dilaksanakan sesuai dengan prokes Covid-19,” kata Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Lebong, Effan Lavendes, A.Mp.
Adapun 31 orang peserta yang nantinya bisa memasuki ruangan debat publik ini diantaranya masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati, 4 orang tim dari masing-masing paslon, 5 orang komisioner KPU Lebong serta 2 komisioner Bawaslu Lebong.
Debat publik ini digelar sesuai dengan Surat Keputusan KPU RI nomor 465/PL.02.4-Kpt/06/KPU/IX/2020 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020. Dalam debat ini, ada 7 tema yang diangkat dalam pendalaman visi-misi masing-masing paslon diantaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah. Kemudian menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional, memperkokoh negara kesatuan repoblik indonesia dan kebangsaan serta kebijakan dan Strategi Penanganan, Pencegahan dan Penegndalian Covid-19.
“Kita juga bekerja sama dengan tim pakar yang telah menyiapkan beberapa pertanyaan yang nantinya akan diajukan kepada masing-masing paslon. Saat ini kita masih melakukan persiapan, mudah-mudahan saja debat ini nanti dapat berjalan tertib dan lancar,” singkatnya. (bye)