Beranda Nasional 34 Pegawai Dinas Dukcapil di Swab PCR

34 Pegawai Dinas Dukcapil di Swab PCR

199

LEBONG – Setelah beberapa waktu lalu 1 orang pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lebong dinyatakan positif terpapar Covid-19, akhirnya kemarin (24/6) sebanyak 34 orang pegawai di Dinas Dukcapil Lebong dilakukan tes swab PCR oleh petugas medis Puskesmas Muara Aman.
“Sesuai usulan kita beberapa waktu lalu, tadi (kemarin, red) kami sudah dilakukan tes swab PCR. Ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Dinas Dukcapil menyusul adanya 1 pegawai kita yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Dukcapil Lebong, Elva Mardiana, SIP, M.Si.
Disebutkannya, jumlah pegawai yang diusulkan pihaknya untuk dilakukan tes swab PCR ini mencapai sebanyak 39 orang yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat diantaranya 20 orang ASN, 16 orang operator, 2 orang cleaning service, serta 1 orang sopir. Namun, dari jumlah ini 5 orang pegawai berhalangan hadir.
“Mudah-mudahan saja hasilnya negatif. Dengan begitu, semua pelayanan terhadap masyarakat seperti perekaman dan cetak Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK) dan lain sebagainya tetap bisa dilakukan seperti hari biasanya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” lanjutnya.
Ditambahkannya, jika nantinya dari hasil tes ini dinyatakann ada lebih dari 5 orang pegawai yang positif Covid-19, untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 pihaknya akan mengusulkan Work From Home (WFH) ke Pemkab Lebong.
“Tapi kita lihat bagaimana hasilnya nanti. Mudah-mudahan tidak sampai WFH, sehingga pelayanan administrasi kependudukan ini tetap berjalan seperti biasanya,” singkatnya. (wlk)