Beranda Hukum 37 Pejabat Belum Lapor Harta Kekayaan

37 Pejabat Belum Lapor Harta Kekayaan

207
Tampak 2 orang pejabat Lebong menyerahkan LHKPN kepada petugas di BKPSDM Lebong beberapa waktu lalu.

LEBONG – Meski batas waktu penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) paling lambat harus sudah disampaikan pada 31 Maret mendatang, namun dari total 153 pejabat Pemkab Lebong yang wajib menyerahkan LHKPN ternyata saat ini masih ada 37 pejabat lagi yang belum menyampaikan LHKPN ke Inspektorat Lebong.
“Sampai hari ini (kemarin, red) masih ada 37 pejabat yang belum menyampaikan laporan kekayaan. Yang mana sebelumnya, laporan kekayaan paling lambat diminta agar disampaikan akhir bulan Febuari 2021,” kata Inspektur Inspektorat Kabupaten Lebong, Jauhari Chandra, SP, MM melalui Admin LHKPN Dodi Prawira, S.Pd kemarin (4/3).
Meski tidak merinci secara detail pejabat yang belum menyampaikan LHKPN ini, namun diketahui 37 orang pejabat ini diantaranya adalah 3 orang pejabat eselon II, 33 orang pejabat eselon III, serta 1 orang auditor.
“Jika hingga batas waktu tersebut laporan ini tidak disampaikan, yang akan kami sampaikan ke KPK yang sesuai dengan yang masuk pada kami saja,” lanjutnya.
Menurutnya, ada beberapa kendala lambannya pejabat menyampaikan laporan kekayaan ini, seperti banyak pejabat baru yang didaftarkan akhir tahun 2020 lalu termasuk juga pejabat yang mengabaikan laporan kekayaan tersebut.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 5 Maret 2021.