Beranda Nasional 4 Tahun, Pelajar MIS Belajar Dalam Ruang Bersekat

4 Tahun, Pelajar MIS Belajar Dalam Ruang Bersekat

242
Kepsek MIS 1 Lebong memperlihatkan salahsatu ruang belajar yang disekat.

LEBONG UTARA – Hampir 4 tahun lamanya, pelajar Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Lebong Tambang terpaksa belajar dalam satu ruangan yang bersekat dengan kelas lain. Kurangnya Ruang Kelas Belajar (RKB) menjadi salahsatu faktor sehingga sekolah mengantisipasi dengan cara lain agar kegiatan belajar tetap berjalan seperti biasanya.
Kepala Sekolah Mis 01 Lebong Herniwati S.Pd menjelaskan jika dilihat dengan jumlah siswa yang mencapai 191 siswa, maka ruang kelas belajar di sekolah masih sangat kurang.
” Makanya, kami siasati dengan satu ruangan kelas satu dan kelas dua kami gabungkan dengan dibatasi oleh triplek sebagai pembatas kelas,” kata Kepsek.
Dengan keadaan yang seperti ini, diakui Kepsek, proses belajar mengajar sedikit terganggu lantaran masing-masing guru saling memberi materi yang di sampaikan dan suara guru maupun siswa pasti terdengan antara satu dengan yang lain.
” Kami sudah mengajukan proposal kepada dinas terkait agar segera membangun ruangan. Namun, belum respon. Dan, harapan kami kedepannya dari pemerintah mau membantu sekolah kami untuk membangun ruang kelas belajar dikarenakan hampir setiap tahunnya sekolah kami ini jumlah siswa barunya terus bertambah,” tukasnya.(rak)