Beranda Bito Sadei 49 Ribu Ekor Tikus Dimusnahkan

49 Ribu Ekor Tikus Dimusnahkan

177
0
Bupati Lebbong, Kopli Ansori, ketika memusnakan 49 ribu ekor hama tikus di desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya.

URAM JAYA – Bupati Lebong, Kopli Ansori kembali memusnakan sebanyak 49 ribu ekor tikus hasil buruan masyarakat dalam rangka mensukseskan tanam dan panen dua kali dalam setahun atau MT II yang juga termasuk program pengendalian dan pembasmian hama tikus. Pemusnaan itu dilakukan bertempat di desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya pada Kamis (29/7) kemarin.
Bupati Lebong, Kopli Ansori, mengatakan bahwa ppembasmian hami tukus tersebut merupakan kedua kalinya dilakukan setelah 36 ekor hama tikus sebelumnya telah dimusnakan. Bupati memastikan jika pembasmian hama tikus tidak hanya dilakukan di deesa Kota Baru saja, melainkan juga akan dilakukan di desa lain yang melaksanakan MT II.
“Untuk hari ini (kemarin,red) kita kembali memusnakan sebanyak 49 ribu ekor tikuus, hasil buruan masyarakat di Kecamatan Uram Jaya. Dan ini merupakan kedfua kalinya kita lakukan setelah 36 ribu ekor telah dimusnakan beberapa waktu lalu,” kata bupati.
Lebih jauh, dijelaskannya, jika pemusnaan ekor tikus sendiri merupakan salah satu program kerjanya yang sudah tertuang dalam visa dan misi pemerintah daerah khusunya pada sektor pertanaian dalam mensukseskan MT II di Kabupaten Lebong. Kedepan lanjutnya, ia berharap kedepan desa lainnya juga dapat melaksanakan MT II guna meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Lebong.
“Saya berharap, kedepan para petani yang ad di desa lainnya bisa secara serentak melaksanakan MT II. Dengan begitu, kedepan Kabupaten Lebong akan semakin dikenal dengan lumbung padinya, apalagi jika ini dilakukan secara serenta maka hasil panen di Lebong akan semakin meningkat,” singkatnya. (rak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here