Beranda Bito Sadei 5 Anggota BPD Baru Terpilih Wajah Baru

5 Anggota BPD Baru Terpilih Wajah Baru

283
Panitia penyelengara terlihat menghitung hasil suara pemilihan anggota BPD baru priode 2021-2026.

AMEN – Kemarin, (24/2) Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Bunut telah melaksanakan kegiatan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) baru untuk priode 2021-2026. Dalam pemilihan BPD turut dihadiri oleh pihak Kecamatan Amen yang diwakili oleh sekretaris Kecamatan Amen.

Kades Sukran Aziz mengatakan kegiatan pemilihan BPD yang dilaksanakan di desanya berjalan sukses dan lancar. Tentunya kegiatan tersebut bisa berjalan berkat kerjasama panitia penyelenggara dan perangkat desa yang didukung penuh oleh warga desa Talang Bunut. Dengan telah ditetapkan 5 calon BPD baru terpilih priode 2021-2026, maka diharapkan agar kedepannya bisa bersinergi dengan pemerintah desa dalam mendukung pembangunan untuk menuju desa yang lebih baik dan lebih maju.

“Kita berharap, anggota BPD baru yang terpilih bisa menampung aspirasi warga dan dapat bersinergi dengan pemerintah desa dalam pembangunan desa kedepannya,” kata Kades.

Lebih jauh Kades menunturkan dari hasil pemilihan BPD terdapat suara yang sama-sama yaitu Yerna dengan Surnato dengan jumlah 17 suara. Kerana mengingat anggota BPD dibutuhkan hanya 5 orang sesuai dengan kesepakatan antara panitia penyelenggara telah dilakukan pengundian. Dimana dari hasil pemilihan 5 anggota BPD baru teropilih selanjutnya akan disampaikan ke pihak Kecamatan.

“Kalau untuk pelantikan anggota BPD terpilih kita masih menunggu petunjuk, karena untuk SK BPD sendiri akan dikeluarkan oleh Bupati Lebong,” singkatnya.

Sementara ketua Panitia penyelenggara pemilihan BPD Hendro Saputra menjelaskan bahwa untuk teknis pemilihan BPD di desa Talang Bunut yang dilaksanakan dengan metode terwakil, yang mana setiap 1 Kepala Keluarga (KK) atau rumah hanya diambil 1 suara. Pemilihan juga dilakukan secara transparan dan langsung disaksikan seluruh warga desa.

“Untuk mata pilih sebanyak 185 suara dan jumlah yang memilih atau suara yang sah sebanyak 181 pemilih dan suara yang tidak sah 1 suara, kemudian jumlah yang tidak menggunakan hak pilihnya sebanyak 3 orang, serta 11 lembar surat suara tidak sah,” jelasnya.

Dia menambahkan adapun calon anggota BPD desa Talang Bunut yang terpilih yaitu, Futri Utama, Rino Adwat, Heni Ernawati, Redi Santomo, dan Yerna. Sementara bagi mereka yang terpilih sebagai anggota BPD baru terpilih akan disampaikan kepada pemerintah desa untuk dditindaklanjuti ke pihak Kecamatan.

“Dari 5 anggota BPD terpilih semuanya adalah wajah baru,” tutupnya.

Diketahui, dari hasil perolehan suara pemilihan BPD desa Talang Bunut priode 2021-2026 diantaranya, Heni Ermawati 32 suara, Sunarto 17 suara, Jafri 8 suara, Dodi Iswandi 15 suara, Rino Adwat 34 suara, Futri Utama 37 suara, Yerna 17 suara, dan Redi Santomo 21 suara. (bye)

2.
FOTO