Beranda Bito Sadei 5 Desa Tuntas Gelar Pemilihan BPD

5 Desa Tuntas Gelar Pemilihan BPD

153
Iwan Jang Jaya

URAM JAYA – Dari 7 desa yang ada di kecamatan Uram Jaya, baru 5 desa yang sudah melaksanakan pemilihan Anggota Badan Pemusyarawatan Desa (BPD) di bulan febuari 2021. Digelarnya pemilihan lantaran masa jabatan BPD lama sudah habis masa jabatan anatara lain, Desa Kota Baru, Desa Bentangur, Desa Embong Uram, Desa Lemeu dan Desa Kota Agung. Dan dua desa lainya yaitu Desa Pangkalan dan Desa Embong I masa jabatan anggota BPD berakhir di bulan Agustus 2021 mendatang.

Camat Uram Jaya Iwan Jang Jaya SE, mengatakan bahwa dalam memajukan desa adanya kekompakan antara Kepala Desa dan Perangkat desa.

” Dengan adanya kekompakan antara kades dan perangkat salah satu bertujuan bisa berkinerja dengan baik serta meningkatkan peran pengawasan dalam setiap pembangunan dalam desa,”kata Camat.

Tambahnya Iwan, peran BPD sangat penting dalam pengawasan penggunaan dana desa, sehingga BPD juga harus memahami aturan penggunaan Dana Desa (DD). Dengan adanya pengawasan sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik fdan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Untuk dua desa yang belum menyelenggarakan pemilihan BPD nantinya, diharapkan nantinya kegiatan tersebut bisa berjalan kondusip seperti Desa yang suda menggelar kegiatan tersebut dan juga pemilihan anggota BPD dilakukan secara musyawarah,” tukasnya.(rak)