Beranda Nasional 5 Jabatan Eselon III dan IVa, Kosong

5 Jabatan Eselon III dan IVa, Kosong

227
Nelawati

LEBONG – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, mencatat sedikitnya ada 5 jabatan esolan III hingga IV.a setingkat Kabid dan Kasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong masih kosong belum terisi.
Adapun jabatan yang masih kosong ini diantaranya Kabid Disparpora, Kasi Evaluasi dan Pelaporan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM), Kasi Energi dan Sumber Daya Mineral SDM bidang penyelenggraan pelayanan perizinan dan non perizinan DPMPTSP, Kasi Kecamatan Lebong Selatan, serta Sekcam Kecamatan Rimbo Pengadang.
“Sesuai data terbaru kita terdapat ada 5 jabatan esolan III dan IV.a yang saat ini posisinya kosong dan belum terisi,” ungkap Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM, melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan, SH, didamping Kasubbid Kepangkatan Rahmat Aidil Adha, S.Sos kepada Radar Lebong.
Lebih jauh, dijelaskannya, jika terbaru terdapat 2 jabatan kosong tersebut lantaran kedua pejabat definitif meninggal dunia yaitu Kabid Pariwisata Disparpora Lebong dan Kasi Evaluasi dan Pelaporan Disperindagkop Lebong. Sedangkan 3 jabatan lainnya yakni Kasi Energi dan Sumber Daya Mineral SDM bidang penyelenggraan pelayanan perizinan dan non perizinan DPMPTSP, Kasi Kecamatan Lebong Selatan, serta Sekcam Kecamatan Rimbo Pengadang. Ke-3 jabatan yang kosong itupun hasil dari pelaksanaan mutasi yang digelar Pemkab Lebong pada beberapa waktu lalu.
“2 jabatan kosong lantaran pejabat definitnya meninggal dunia, sedangkan 3 jabatan lainnya kosong lantaran dipromosi jabatan baru,” jelasnya.
Ditambahkannya, untuk jabatan yang kosong akan diisi setelah digelarnya pelaksanaan mutasi jilid kedua. Hanya saja, untuk jadwal pelaksanaan mutasi terhadap pejabat dan ASN dilingkungan Pemkab Lebong ini akan digelar belum diketahui, karena masih menunggu petunjuk dari Bupati Lebong, Kopli Ansori.
“Sampai sekarang belum ada petunjuk kapan mutasi jilid kedua dari pak Bupati Lebong akan digela. Kami berharap, sejumlah jabatan yang masih kosong di masing-masing OPD ini apapun pekerjaan yang ada bisa diheandel pegaeai kantor setempat,” pungksnya. (wlk)