Beranda Nasional 5 Tahun, Jembatan Gantung Rusak Tanpa Tersentuh Perbaikan

5 Tahun, Jembatan Gantung Rusak Tanpa Tersentuh Perbaikan

278
Lurah Kampung Jawa mengecek secara langsung kondisi jembatan gantung yang sudah 5 tahun belum pernah diperbaiki.

LEBONG UTARA –Hampir 5 tahun lamanya, kondisi jembatan gantung rusak di RT 1 RW 1 Kelurahan Kampung Jawa tanpa tersentuh perbaikan oleh dinas terkait. Padahal, jembatan gantung ini menjadi sarana vital bagi warga menuju areal persawahan. Pihak RT, RW setempat pun sudah acap kali mengajukan proposal kepada opd terkait, namun belum ada respon.

Salah satu warga setempat, Edi (45) sedang melintas di jembatan gantung ditemui Radar Lebong mengeluhkan terhadap akses jembatan tersebut, karena sudah sering mengalami insiden kecelakan saat melintas jembatan gantung.

” Bisa dilihat sendiri, kondisi jembatan tidak layak lagi untuk dilintasi. Namun, terkadang warga terpaksa melintas karena tidak ada akses jalan lain. Walaupun terkadang hasil panennya masuk kedalam sungai dan juga ban sepeda motor sering sekali tersangkut di papan yang sudaH rapuh,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Kampung Jawa Muhammad Zainal SH membenarkan jika selama ini jembatan gantung tersebut belum ada perbaikan.

” Sedangkan kami dari pihak kelurahan sudah mengajukan proposal perbaikan maupun usulan bangunan jembatan baru agar akses warga untuk pergi kepersawahan bisa berjalan lancar. Harapan kami kedepannya, kepada pemerintah setempat agar segera membangun jembatan tersebut karena jembatan tersebut jalan satu-satunya akses warga dan masyarakat menuju persawahannya,” tukasnya.(rak)