Beranda Tubei 6 Capaskibraka Mulai Jalani Seleksi

6 Capaskibraka Mulai Jalani Seleksi

406
Tahapan seleksi paskibraka sedang berlangsung.

LEBONG – Sebanyak 3 pasang putra putri terbaik Kabupaten Lebong yang telah lolos seleksi Paskibraka tingkat kabupaten beberapa waktu lalu. Saat ini mulai mengikuti seleksi Capaskibraka tingkat nasional dan provinsi di Provinsi Bengkulu. Bahkan, rangkaian kegiatan seleksi telah di mulai hingga hari Sabtu 21 Mei 2021 lalu.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) Lebong Ir. Eddy Ramlan, M.Si Melalui Kabid Parpora Andri Darmawan, M.Pd bahwa rangkaian seleksi ini digelar tepat di gedung olahraga (GOR) Stadion Sawah Lebar Bengkulu.

” Jadwal seleksi hari pertama berupa tes pengetahuan umum, kesehatan, postur tubuh, bahasa inggris dan kesenian. Sementara di hari kedua, tes Samapta dan jasmani. Dan dilajutkan dengan PBB , Sedangkan hari ketiga, seleksi lanjutan hari kedua dan pantohir, serta langsung pengukuran baju PDU bagi yang lulus nantinya,” kata Andri.

Sambungnya, Sebanyak lebih kurang 60 perserta yang mengikuti tahapan seleksi tingkat nasional dan provinsi ini yang berasal dari 10 kabupaten kota seprovinsi bengkulu.

“30 putra dan 30 putri yang mengikuti tahapan ini,” singkatnya.

Diketahui, 3 pasang peserta dari kabupaten Lebong yang lolos dalam seleksi ini antaranya, Irgieansyah (SMA N 1 Lebong) Arlet Yoseva (SMA N 4 Lebong) Dedek Indriyanto (SMA N 1 Lebong), dan Putri Elsa Mustika (SMA N 5 Lebong) Mila Karmila (SMA N 3 Lebong) Suci Pratiwi (SMA N 2 Lebong).(dap).