Beranda Bito Sadei 6 Desa se-Lebong Atas Tuntas Gelar Pemilihan BPD

6 Desa se-Lebong Atas Tuntas Gelar Pemilihan BPD

152
Terlihat warga yang sebelumnya menjadi peserta pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) baru priode 2021-2026, disalah satu desa diwilayah Kecamatan Lebong Atas.

LEBONG ATAS – Sebanyak 6 desa yang tersebar di Kecamatan Lebong Atas yang sebelumnya dijadwalakan akan menyelenggarakan Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) baru priode 2021-2026 telah selesai dilaksanakan untuk mengisi masa jabatan BPD yang sebelumnya telah berakhir. Camat Setia Gunawan, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa ke-6 desa yang dijadwalkan menyelenggara pemilihan BPD itu meliputi desa Tik Tebing, Tabeak Belau, Tabeak Belau I, Desa Belau, Sukau Kayo, dan Daneu.

“Alhamdulillah, 6 desa pelaksanaan pemilihan BPD di Kecamatan kita sudah selesai dan berjalan sukses. Tentunya pemilihan ini sukses berkat adanya dukungan dari masyarakat dan panitia penyerlenggara pemilihan BPD,” ujar Camat Setia Gunawan, S.Sos, M.Si ketika dikonfirmasi Radar Lebong.

Lebih jauh dijelaskan Camat, untuk teknis pemilihan BPD dilaksanakan dengan metode secara musyawarah dan di setujui oleh perwakilan masyarakat, dengan disetujui para pendamping desa, kecamatan dan juga kades beserta perangkat diwilayah desa masing-masing. Selai itu, sesuai laporan pemdes dan hasil pemantauan langsung lapangan anggota BPD yang terpilih merupakan anggota baru yang dipilih berdasarkan kenginginan masyarakat di desa masing-masing. Untuk itu, diharapkan BPD baru yang terpilih dapat bekerjasama dan menjadi mitra pemerintah desa dalam mendukung serta mensukseskan program pembangunan desa.

“Kami berharap, dengan terpilihnya anggota BPD baru ini dapat bersinergi dengan pemdes dan proaktif dalam setiap kegiatan didesa serta dapat menjadi penyambung aspirasi masyarakat,” tandasnya. (ae3)