Beranda Bengkulu Utara 6 Warga BU Terkonfirmasi Positif Covid-19

6 Warga BU Terkonfirmasi Positif Covid-19

129
Rilis-penambahan-kasus-terkonfirmasi-positif-covid-19-BU

BENGKULU UTARA – Berdasarkan data Senin (15/2) kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali bertambah. Dimana, 6 warga kembali dinyatakan terkonfirmasi positif. Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi di BU mencapai 274 kasus.
“Rilis perkembangan kasus terkonfirmasi covid 19 hari ini (Senin,red) sebanyak 6 warga kembali terpapar covid 19,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid 19 BU Ujang Ismail.
Ia pun menjelaskan, 6 penambahan kasus baru tersebut, diantaranya. Kasus 269 Pp perempuan 28 tahun warga kecamatan Batik Nau, saat ini menjalani isolasi mandiri. Kemudian, kasus 270 yaitu Y perempuan 54 tahun warga Kecamatan Putri Hijau, tidak ditemukan kontak erat, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Selanjutnya, kasus 271 EP laki-laki 28 tahun warga Kecamatan Arga Makmur, tidak ditemukan kontak erat namun mengalami keluhan batuk dan tengah menjalani isolasi mandiri. Lanjut, kasus 272 RK perempuan 27 tahun warga Kecamatan Lais, tidak ditemukan kontak erat hanya mengalami keluhan demam dan tengah menjalani isolasi mandiri. Terakhir, kasus 273 Sy perempuan 40 tahun warga Kecamatan Pinang Raya, tidak ditemukan riwayat kontak erat hanya saja mengalami keluhan batuk, pilek, demam dan saat ini menjalani isolasi mandiri dan untuk kasus 274 SA perempuan 53 tahun seorang IRT warga Kecamatan Air Besi, juga tidak ditemukan riwayat kontak erat, hanya mengalami keluhan demam batuk pilek dan saat ini tengah isolasi mandiri.
“Kendati mengalami penurunan, kami tetap menghimbau agar warga selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, penyebaran kasus saat ini tidak bisa diprediksi, terlebih telah adanya izin keramaian, yang berpotensi timbulnya cluster baru,” demikian Ujang. (aer)