Beranda Bito Sadei 7 BPD Terpilih Siap Bekerja

7 BPD Terpilih Siap Bekerja

169
Jalannya penghitungan suara pada pemilihan BPD Desa UT II, sabtu lalu.

LEBONG SAKTI – Sebanyak 7 Anggota Badan permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ujung Tanjung II Kecamatan Lebong Sakti yang telah terpilih dalam pemilihan suara yang digelar sabtu lalu, siap bekerja untuk membangun desa.

Jalannya pemilihan BPD dihadiri langsung oleh Camat Lebong Sakti Hj.Gusmawati SH,MH , Kepala Desa Ujung Tanjung II Hasan Rasidi, Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Tengah Briptu Budiono,Pendamping Desa, Pendamping Lokal,Seluruh panitia BPD dan semua calon anggota BPD Desa ujung tanjung II.

Dijelaskan oleh Ketua Panitia pemilihan BPD Desa Ujung Tanjung II Erlando menjelaskan pemilhan BPD tetap mengacu kepada mekanisme pelaksanaan diantaranya pemilih 1 orang keterwakilan dari 1 KK, dan selanjutnya penghitungan surat suara dilakukan pada pukul 13.00 Wib sampai dengan selesai.

“Dari kesepakatan bersama bila ada suara draw ataupun sama, maka akan dilakukan sistem undi dengan mencabut undian nama oleh Tim 9 (panitia,red) pemilihan BPD itu sendiri,” kata Erlando.

Sementara itu Kepala desa Ujung Tanjung II Hasan Rasidi mengatakan bahwasannya pemilihan BPD dilaksanakan karena telah habisnya SK jabatan BPD masa 2016-2021.

“Dengan habisnya masa jabatan BPD yang lalu, maka kita pemerintah desa serta masyarakat melaksanakan pemilihan BPD yang baru untuk membantu dan bersinergi bersama kepala desa, siapa pun yang akan terpilih nantinya mereka adalah pilihan dari masyarakat dan tentunya akan memperjuangkan kepentingan masyrakat ujung tanjung II nantinya, ” terang Kades. (cw2).