Beranda Nasional 7 Kasus Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

7 Kasus Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

136
Capaian vaksin sudah 54,26 Persen.
Ilustrasi

LEBONG – 7 Kasus positif Covid-19 yang berada dalam wilayah Kecamatan Amen, saat ini dipastikan telah sembuh setelah kesemua warga yang dinyatakan positif ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing. Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Sukau Rajo, Depi Perianti, SKM.
“Saat ini 7 kasus positif yang dialami warga dalam Kecamatan Amen, seluruhnya sudah dinyatakan sembuh. Dan saat ini, tidak ada lagi warga dalam Kecamatan Amen yang positif maupun menjalani isolasi mandiri,” katanya.
Meski demikian, pihaknya masih akan melakukan pengawasan terhadap kemungkinan penyebaran Covid-19 dalam wilayah kerja Puskesmas Sukau Rajo Kecamatan Amen. Karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.
“Petugas kita juga akan tetap melakukan pengawasan dan juga pelacakan jika nanti didapati adanya warga dalam wilayah kerja kita yang terkonfirmasi terpapar penyakit ini,” lanjutnya.
Ditambahkannya, meski ke 7 kasus positif Covid-19 ini telah dinyatakan sembuh namun dirinya mengingatkan agar warga tersebut tetap mematuhi prokes Covid-19 yakni menggunakan masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.
“Dan yang terpenting adalah menjaga pola hidup sehat, sehingga terhindari dari berbagai ancaman penyakit,” singkatnya. (bye)