Beranda Nasional 762 Penduduk Belum Rekam Data e-KTP

762 Penduduk Belum Rekam Data e-KTP

246
E-KTP Digital Cuma Bisa Diakses Ponsel Pintar, yang Tidak Punya Handphone Bagaimana ?
Salah satu warga melakukan rekam data KTP elektronik di Dinas Dukcapil Lebong. (Foto Dokumen)

LEBONG – Dari total 77.583 penduduk wajib KTP di Kabupaten Lebong, tercatat masih ada sebanyak 762 orang wajib KTP yang saat ini belum melakukan rekam data e-KTP. Bahkan, jika tidak ada kendala direncanakan awal bulan November mendatang, Dinas Dukcapil Lebong bakal melakukan jemput bola rekam data e-KTP yang akan dipusatkan di 8 kecamatan.
Kepala Dinas Dukcapil Lebong, Elva Mardiana, S.IP, M.Si melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Drs. Rahmat Kartolo, menjelaskan dari hasil dialog secara daring dengan tema Rekam Cetak KTP-el menjelang Pilkada 9 Desember 2020, tercatat masih ada sebanyak 762 wajib KTP di Lebong yang belum melakukan rekam data. Sedangkan, 76.549 penduduk sudah melakukan rekam data atau sudah mencapai sebanyak 98,95 persen.
“Kemudian, ada sebanyak 974 penduduk yang sudah memasuki usia wajib KTP. Dari jumlah itu, 396 penduduk sudah rekam data dan 579 penduduk belum rekam data,” katanya.
Selain itu, lanjutnya, rekam data yang bakal dipusatkan di 8 kecamatan ini rencananya akan dimulai dari Desa Sebelat Ulu dan Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis pada 3-4 November, Kantor Camat Lebong Atas pada 10 November, Kantor Camat Lebong Sakti pada 12 November, Kantor Camat Bingin Kuning pada 17 November, Kantor Camat Lebong Selatan pada 19 November, Kantor Camat Rimbo Pengadang pada 24 November, Kantor Camat Topos pada 26 November, dan Kantor Dinas Dukcapil bakal dilaksanakan sejak 9-11 November.

Baca Selengkapnya SKH RL Edisi 30 Oktober 2020………………..