Beranda Nasional 8 Nakes di Puskesmas Pinang Belapis, Reaktif Corona

8 Nakes di Puskesmas Pinang Belapis, Reaktif Corona

366
Salah satu tenaga kesehatan di Puskesmas Pinang Belapis menjalani isolasi mandiri pasca dinyatakan reaktif Covid-19.

LEBONG – 8 orang tenaga kesehatan (nakes) yang berada di Puskesmas Pinang Belapis saat ini terpaksa menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah dinyatakan reaktif virus corona dari hasil swab antigen yang dilaksanakan di puskesmas tersebut. Hal ini diakui Kepala Puskesmas Perwatan Ketenong, H. Kusrin, SST.
“Ada 8 nakes kita yang reaktif Corona setelah dilakukan swab antigen beberapa waktu lalu saat ini mereka sudah menjalani isoman. Ada nakes yang mesti dirawat khusus karena kondisi kesehatannya yang kurang baik,” katanya.
Kendati saat ini, 8 orang nakes tengah menjalani isoman namun dirinya memastikan jika pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak terganggu. Namun, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi prokes Covid-19 saat membutuhkan penanganan medis dari pihaknya.
“Rencananya awal bulan mendatang (Agustus, red), kita akan melakukan swab kembali sebagai upaya deteksi dini terhadap penyebaran virus ini,” lanjutnya.
Dirinya mengimbau bagi masyarakat dalam wilayah Puskesmas Pinang Belapis untuk tetap mematuhi prokes Covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.
“Disamping itu kami juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, dengan begitu imun tubuh akan tetap terjaga sehingga bisa terhindari dari virus corona ini,” singkatnya. (rak)