Beranda Nasional 98 CPNS Diwajibkan Pindah KTP

98 CPNS Diwajibkan Pindah KTP

292
Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, 1 CPNS Lebong Formasi Guru SD Tutup Usia
98 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kabupaten Lebong mengikuti pembekalan.(foto dok/radarlebong.com)

LEBONG – Ada yang menarik dari pembekalan 98 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lebong formasi tahun 2019 yang digelar Pemkab Lebong kemarin (2/3). Pada kesempatan itu, 98 orang CPNS ini diwajibkan untuk segera pindah Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjadi KTP Kabupaten Lebong.
“Seluruh ASN yang ada di Lebong, wajib untuk pindah adminstrasi kependudukan ke Kabupaten Lebong. Perpindahan kependudukan ini dibuktikan dengan perpindahan KTP dari daerah asal menjadi KTP Kabupaten Lebong. Hal ini dimaksudkan, agar CPNS bisa memberikan pelayanan sebagai abdi negara lebih maksimal bagi masyarakat Kabupaten Lebong,” kata Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si.
Lebih jauh Mustarani menunturkan bahwa kewajiban pindah KTP menjadi warga Lebong yang ada dalam UU 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan juga berlaku bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah lama bekerja. Karena memang ada beberapa hal yang juga harus diterima PNS baru di lingkungan Pemkab lebong yaitu perpindahan KTP daerah.
“Mereka juga punya hak atas beberapa program uang sudah bergulir yakni Pendidikan dan Kesehatan yang bisa diakses secara gratis,” terang.
Menurutnya, kewajiban pindah KTP ini sudah sesuai dengan ketentuan kementrian untuk meningkatkan penerimaan Dana Alokasi Umum (DAU) Pemkab Lebong. Bahkan, Sekda juga meminta agar Dinas Dukcapil Lebong segera menerbitkan surat keterangan pindah ke daerah baru bagi 98 CPNS Lebong formasi tahun 2019.
“Saya berharap, para CPNS maupun PNS lama yang mengabdi di Kabupaten Lebong bisa mengurus pindah KTP, apalagi beberapa tahun terakhir sangat banyak ASN yang mengajukan pindah tugas luar daerah,” pungkasnya. (wlk)