Beranda Bito Sadei Administrasi Rampung, Sertijab Kades Segera Digelar

Administrasi Rampung, Sertijab Kades Segera Digelar

34
Sertijab Kades Segera Digelar
Sertijab Kades Segera Digelar

LEBONG TENGAH – Jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat, Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Pjs Kades Tanjung Bungai I dan Kepala Desa terpilih akan di gelar. Untuk itu, seluruh keperluan Sertijab telah diselesaikan oleh Pjs Kades, mulai dari Berita acara, aset-aset desa, laporan keuangan serta hasil Musyawarah Desa RKPDes telah di selesaikan.

“Sudah kita laporkan ke Kecamatan untuk siap melakukan Sertijab, tinggal menunggu jadwal kecamatan saja. Kalau tidak ada halangan, Selasa atau Rabu mendatang Sertijab akan kita gelar,” kata Pjs Tanjung Bungai I, Andre Februari.

Lebih lanjut diterangkannya, bahwa dimasa kepemimpinannya tidak ada pekerjaan fisik, mayoritas adalah pemberdayaan dan pengadaan barang desa. Sebab, peralihan Pjs yang terjadi beberapa waktu lalu, membuat beberapa usulan pembangunan tidak berjalan.

“itu nanti akan kita sampaikan pada saat Sertijab, untuk dimengeri keadaan umum pembangunan desa. Dan usulan pembangunan fisik juga sudah kita rapatkan pada saat musyawarah penetapan RKPDes, dan tinggal di tindaklanjuti oleh kadea yang baru,” terang Andre.

Pemdes Gelar Musdes RKPDes

Dirinya berharap, seluruh unsur pemerintah desa dapat lebih aktif dan membangun hubungan yang baik dengan kades yang baru. Sebab, dengan adanya sinergitas itulah kemajuan desa dapat tercapai.

“Saya juga meminta maaf, jika selama saya bertugas selaku Pjs, belum dapat memberikan perubahan yang signifikan terhadap desa. Besar harapan saya kepada kepala desa terpilih agar dapat menuntaskan pekerjaan yang sempat tertunda, dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat desa,” pungkasnya. (pry)