Beranda Nasional Akhiri Masa Tugas, Rosjonsyah Pamit Mengabdi ke Provinsi

Akhiri Masa Tugas, Rosjonsyah Pamit Mengabdi ke Provinsi

316
Bupati DR. E. H. Rosjonsyah, SIP, M.Si menyerahkan kunci mobnas kepada Plh Bupati H. Mustarani Abidin, SH, M.Si

LEBONG – Bupati Lebong, DR. E. H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si kemarin (17/2) resmi mengakhiri masa tugasnya sebagai Bupati Lebong periode 2016-2021. Dalam penyerahan memori jabatan ini, Rosjonsyah mengajak masyarakat Lebong untuk mendukung program pembangunan Bupati selanjutnya bahkan dirinya berpamitan kepada seluruh masyarakat untuk melanjutkan pengabdian ke ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.
“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat Lebong selama 2 periode kepemimpinan saya menjadi Bupati di Lebong. Dan hari ini (kemarin, red) amanah dari masyarakat sudah saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, meski masih ada beberapa kekurangan. Hal ini tidak lepas karena saya adalah manusia biasa yang banyak kekurangan,” ungkap Rosjonsyah dalam penyerahan memori jabatan kepada Plh Bupati Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si digedung Bina Praja Setdakab Lebong kemarin.
Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Lebong untuk mendukung program pembangunan yang bakal dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati selanjutnya. Bahkan, ia pun membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi Pemkab Lebong untuk berkoordinasi dengan dalam membangun Lebong yang lebih baik kedepannya.
“Semoga kedepan kita dapat bekerja sama membangun Kabupaten Lebong menjadi lebih baik lagi, mari sama-sama kita bantu Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam membangun Lebong,” lanjutnya.
Ditambahkannya, selama 5 tahun menjabat sebagai Bupati Lebong periode 2016-2021, 16 program prioritas yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 realisasinya mencapai 94,8 persen.
“Apa yang belum terlaksana secara maksimal saya harapkan dapat dilanjutkan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” tambahnya.
Sebelum meninggalkan Kantor Bupati Lebong, Rosjonsyah juga mengembalikan fasilitas aset daerah yang selama ini digunakannya untuk menjalankan tugas sebagai Bupati Lebong. Rosjonsyah secara langsung menyerahkan kunci beserta surat-surat kendaraan dinas BD 1 H kepada Plh. Bupati.
“Sesuai dengan peruntukkannya kendaraan ini digunakan untuk operasional Bupati dan hari ini saya kembalikan ke daerah seiring dengan resmi berakhirnya masa tugas saya. Kendaraan ini masih mulus dan tak ada penyok, saya rawat seperti mobil milik saya pribadi,” singkat Rosjonsyah.
Sementara itu, Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama, SE, M.Si menyebutkan sedikitnya ada ada 14 unit kendaraan dinas yang telah dikembalikan ke Pemkab Lebong diantaranya 12 unit mobnas dan 2 motor dinas (tornas) yakni Toyota Fortuner VRZ BD 1 H, Toyota Land Cruser BD 1202 HY, 2 Toyota Hilux Dobel Cabin BD 9165 HY dan 9136 HY. Kemudian Toyota Inova G BD 1103 HY, Hyundai BD 1125 HY, Toyota Inova Venturer 1153 HY, Toyota Hi-Ace 7012 HY, 2 unit Isuzu Panther BD 25 H dan BD 1018 HY. Selanjutnya Toyota Avanza 1307 HY dan Toyota Inova G 1097 HY.
“Semuanya sudah dikembalikan dan sudah kita kandangkan di halaman parkir Kantor Bupati Lebong,” singkatnya. (WLK/CW1)