Beranda Nasional Akhirnya, Jalan Menyemak Bakal Ditebas

Akhirnya, Jalan Menyemak Bakal Ditebas

225
Terlihat saat petugas sedang melakukan tebas bayang di lokasi perkantoran Kabupaten Lebong.

LEBONG – Akhirnya, kondisi jalan menyemak di beberapa titik di Kabupaten Lebong bakal dilakukan tebas bayang oleh OPD terkait. Seperti terlihat dari pantauan Radar Lebong di ruas jalan lintas menuju pusat perkantoran Dua Jalur Tubei ini. Terlihat rumput yang meninggi yang berada pada sisi kiri dan kanan jalan tengah dirumputi oleh petugas.

Dikonfirmasi Plt Kadis PUPR-Hub Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga Haris Santoso ST menjelaskan beberapa titik yang saat ini tengah dilakukan tebas bayang yakni di area perkantoran Kajari, Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, Uram Jaya, Ujung Tanjung, Lemeupit, Karang Dapo Atas, Jalan Suharto dan beberapa titik lainnya.

“Untuk sementara waktu hanya ini yang saya ingat, tetapi untuk beberapa yang lainnya akan kita upayakan semaksimal mungkin,” terang Toso.

Toso menambahkan, bahwa kegiatan tebas bayang dilakukan agar warga yang melintas tidak lagi merasa khawatir saat berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan karena tidak terhalang semak yang menjalar ke jalan.

” Terutama menjelang Hari Raya ini, tebas bayang ini kami lakukan untuk kenyamanan masyarakat saat berkendaran. Kalau sudah bersih tentu nyaman saat melintasnya,” pungkasnya.(***)