Beranda Bito Sadei Akses Menuju Lebong Terancam

Akses Menuju Lebong Terancam

216
Ruas Jalan Lintas Muara Aman-Curup kian membahayakan penggguna jalan.

RIMBO PENGADANG – Akses jalan darat menuju Kabupaten Lebong dari Kabupaten Rejang Lebong terancam putus. Pasalnya, jalan lintas Muara Aman menuju Curup tepatnya Di Desa Talang Ratu terus mengalami abrasi akibat air hujan disertai gorong-gorong yang tidak berfungsi.

Salah satu pengguna jalan Oka Ade Bora (25) saat dikonfirmasi usai pulang dari Curup mengungkapkan bahwa sangat prihatin dengan kondisi jalan yang bisa saja membahayakan keselamatan bahkan akan mengancam akses sektor perekonomian dari daerah luar maupun lokal.

“Kalau kita lihat hampir setengah jalan amblas dan mengalami retak di beberapa lokasi, lebih parahnya lagi tanda lokasi rawan hanya dibuat oleh masyarakat menggunakan ranting kayu. Kami selaku pengguna jalan mengharapkan pemerintah daerah dapat mencarikan solusi serta bisa memberikan rasa aman saat berkendara,”katanya.

Disisi lain Camat Rimbo Pengadang Lasmudin SH menyampaikan bahwa pihak pemerintah kecamatan sudah mengajukan permohonan ke dinas terkait untuk dilakukan perbaikan atau mencari solusi bahkan bukan hanya permohonan jalan namun memasang pelapis di tanah yang rawan longsor, dirinya pun sudah langsung turun ke lokasi beserta jajaran untuk memberikan tanda pengguna jalan agar kiranya lebih waspada dengan memasang pagar bambu.

“Bukan hanya satu titik itu saja yang rawan kecelakaan namun di Tik Kuto,Kelurahan Rimbo Pengadang. Itu pun sudah kita sampaikan dan juga permohonan untuk membangun pelapis tebing di lokasi rawan longsor apalagi saat ini masih sering diguyur hujan sehingga tanah sangat rentan mengalami longsor. Dengan demikian kita berharap segera mendapatkan tindakan dari dinas serta menghimbau masyarakat terkhusus yang sering melintasi jalan untuk berhati-hati,”sampainya.(hds)