Beranda Bengkulu Utara Aksi Bali Terpergok Polisi, 19 Motor Diamankan

Aksi Bali Terpergok Polisi, 19 Motor Diamankan

8
Aksi Bali Terpergok Polisi, 19 Motor Diamankan

BENGKULU UTARA, radarlebong.com – Aksi Balap Liar (Bali) mulai meresahkan masyarakat, padahal telah diberikan peringatan dan imbauan yang keras dari pihak APH ke masyarakat. Namun, peringatan ini banyak tidak diindahkan oleh para pemuda di Bengkulu Utara.

Alhasil, Senin subuh (4/4) sebanyak 19 unit sepeda motor yang terlibat balap liar, diamankan di Polres Bengkulu Utara. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardaya, S.Ik kepada awak media.

“Iya , subuh Senin tadi personil kita amankan 19 unit sepeda motor yang terlibat balap liar, dan tanpa kelengkapan kendaraan,” ujar Kapolres.

Kapolres pun menambahkan, aksi Bali ini dipergoki oleh pihak Mapolres BU berdasarkan informasi dari masyarakat terjadi di wilayah jalur protokol tepat di depan kantor Dinas Perikanan Bengkulu Utara, yang langsung menyita jalan umum mulai dari persimpangan hingga di depan Universitas Ratu Samban Arga Makmur.

Baca JugaHaru Biru Warnai Pisah Sambut Kapolres BU

Mendapati hal tersebut, tim langsung menurunkan patroli dan sepeda motor bersama dengan para pelaku balap liar langsung diberi tindakan serta dimintai keterangan.

“Antisipasi balap liar waktu subuh, seluruh personil Lantas telah meningkatkan intensitas patroli. Bukan hanya berbahaya bagi diri sendiri, aksi tidak patut ditiru tersebut, juga dapat membahayakan masyarakat, sehingga dapat terjadi kecelakaan. Salah satunya subuh tadi, kami melakukan pembubaran balap liar di jalan protokol Arga makmur dan penindakan dengan tilang. Kedepan, kami akan terus lakukan patroli bali dan knalpot brong setiap pagi habis subuh. Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat khususnya para pemuda, manfaatkan bulan suci ramadhan dengan meningkatkan amal ibadah kita kpd Allah SWT,”demikian Kapolres.(aer)