Beranda Tubei Alhamdulillah,, Rp 32, 5 M untuk Bayar TPP ASN selama Satu Tahun

Alhamdulillah,, Rp 32, 5 M untuk Bayar TPP ASN selama Satu Tahun

786
Alhamdulillah,, Rp 32, 5 M untuk Bayar TPP ASN selama Satu Tahun
ASN di salahsatu OPD tampak tengah bekerja (foto : dokumentasi/radarlebong.com)

LEBONG, radarlebong.com – Bilamana di tahun 2021, pembayaran TPP ( Tambahan Penghasilan Pegawai ) bagi ASN se Lebong sempat tersendat-sendat lantaran anggaran.

Namun, ASN se Kabupaten Lebong tak usah risau lagi, soal ketersediaan anggarannya. Pasalnya, TPP ASN selama satu tahun dipastikan bakal aman. Karena, Pemkab Lebong menganggarkan Rp 32,5 M untuk membayar TPP para abdi negara tersebut.

Besaran anggaran pembayaran TPP itu, naik dibanding tahun 2021 lalu. Plt Kepala BKD Lebong Erik Rosadi, S.STP, M.Si melalui Kabid Anggaran, Riswan Effendi, SE, MM, menjelaskan, jika dibandingkan dengan tahun 2021 ada kenaikan sebesar Rp 1,5 miliar atau sekitar 0,4 persen dibanding tahun 2021 lalu TPP sekitar Rp. 31 miliar.

“Jumlah tersebut untuk pembayaran TPP ASN selama 1 tahun, sebanyak 1.605 ASN,” kata Riswan.

Lanjut Riswan, untuk penetapan nilai besaran pembayarannya, masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup) yang saat ini masih disusun oleh Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setkab Lebong.

Dimana, dipastikan 1.605 ASN di Kabupaten Lebong akan mendapatkan TPP. Termasuk pejabat fungsional yang dilantik pada akhir tahun 2021 lalu.

“Kalau perbupnya sudah baru kita mengetahui berapa angkat yang akan dibayarkan nantinya saat ini kita menunggu perbupnya sedang dalam proses penyusunan oleh Bagian Ortala,” tukasnya. (bye)