Beranda Hukum Anak Oknum Kades Diduga Maling Uang Resepsionis Hotel

Anak Oknum Kades Diduga Maling Uang Resepsionis Hotel

510

LEBONG – Ya, remaja yang berumur 19 tahun ini dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan pencurian uang milik resepsionis salah satu hotel di Kelurahan Pasar Muara Aman pada Rabu (28/7) malam yang lalu. Sebelum melakukan aksinya, pelaku memesan 2 kamar untuk menginap bersama dengan 5 orang rekannya pada hotel tersebut. Menariknya, Ya sendiri diketahui merupakan anak salah satu oknum Kades di Kecamatan Amen.
Anggides Permata Sari (25), resepsionis hotel yang menjadi korban dalam kejadian ini menceritakan berkisar pukul 01.30 WIB, hotel tempatnya bekerja ini kedatangan tamu yang hendak menginap. Saat akan membayar biaya hotel pelaku ternyata tidak memiliki, saat itu pelaku menggadaikan HP milik satu teman peremuannya yang ikut ke hotel tersebut sebagai jaminan.
“Yang bersangkutan ini datang bersama 4 temannya laki-laki dan 2 perempuan. Tapi saat akan membayar tamu ini tidak memiliki uang lantas menggadaikan HP rekannya yang cewek sebagai jaminan,” ungkap korban.
Setelah melayani pemesanan kamar oleh pelaku dan rekan-rekannya ini, korban lantas tidur di kamar dekat lobi hotel sedangkan dompet milik korban tinggal di meja resepsionis. Berkisar pukul 04.30 WIB korban terbangun dan langsung menuju lobi hotel. Saat itu, korban melihat pelaku seperti mengendap-ngendap dan langsung kabur setelah mengetahui kedatangan korban.
“Setelah itu saya memanggil karyawan lainnya untuk mencari keberadaan pelaku yang mengenda-ngendap ini dan berhasil ditemukan, ternyata pelaku berhasil ditemukan sedang bersembunyi dan yang bersangkutan ini adalah yang memesan hotel kepada saya,” terangnya.
Tidak hanya mendapati pelaku saja, korban juga melihat dompet miliknya sudah posisi mengapung di kolam yang berada di dekat lobi hotel. Setelah di cek, ternyata uang milik korban hanya tersisa sebesar Rp 2.430.000. Padahal, sebelum ditinggal tidur uang milik korban di dalam dompet ini sebesar Rp 2.780.000.
“Pelaku sudah diamankan oleh polisi dan kami langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Lebong Utara,” singkatnya. (bye)