Beranda Nasional Anggaran Paskibraka 2021 Memprihatinkan

Anggaran Paskibraka 2021 Memprihatinkan

567
ILUSTRASI PASKIBRAKA

LEBONG – Bilamana sebelumnya, pelaksanaan tes CPNS dan PPPK terancam lantaran anggaran yang minim. Kondisi yang sama juga pada pelaksanaan seleksi Capaskibraka tahun 2021 ini. Pasalnya, dari anggaran rutin sebesar Rp 1,1 M, namun tahun ini hanya dianggarkan Rp 129 juta. Dana tersebut, dinilai sangatlah memprihatinkan. Karena, anggaran yang telah diplot sebesar RP 129 Juta hanya cukup sampai tahap seleksi Capaskibraka.

“Yang jadi masalah saat ini untuk anggaran karantina dan lain-lain itu belum ada, biasanya kita dianggarkan sekitar Rp.1.1 millar yang dianggarkan mulai dari proses seleksi,” kata Kepala Disparpora Lebong Ir. Eddy Ramlan, M.Si.

Terkait hal tersebut, dirinya mengaku sudah melayangkan surat ke Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong dengan tujuan untuk meminta solusi terhadap seleksi paskbiraka kabupaten nantinya.

“Kegiatan rutin ini adalah masalah kenegaraan tidak mungkin tidak dilaksanakan, jadi seperti apa nantinya, kalau mau menambah anggaran tidak mungkin,” tuturnya.

Sehingga dengan anggaran yang minim ini, pihaknya akan melimpahkan pelaksanaan nya ke Bagian Setkab Lebong dalam menunjang kebutuhan pelaksanaan nantinya.

“Saya tidak meminta anggaran untuk ditambahkan tapi saya serahkan ke yang lain ke kabag kesra atau kabag umum, tapi jangan tidak dilaksanakan kegiatan ini,” tandasnya. (dap)