Beranda Tubei Anggaran Pilkades Kurang, Pemkab Bakal Tambah di APBD-P

Anggaran Pilkades Kurang, Pemkab Bakal Tambah di APBD-P

56
Sekda Lebong Mustarani Abidin (foto dok/radarlebong.com)

LEBONG, radarlebong.com РAnggaran Pilkades sebesar Rp 500 juta di tahun 2022 yang dinilai kurang. Lantas,  Pemkab Lebong bakal berupaya  menambah anggaran tersebut di APBD-P tahun 2022.

“Saya sudah minta Dinas PMDSos Lebong untuk merincikan dan menghitung kebutuhan anggaran, sehingga berapa jumlah kekurangan anggaran nya akan dimasukkan dalam APBD Perubahan mendatang,” kata Sekda Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si

Jumlah kebutuhan kekurangan anggaran tersebut, lanjut Sekda, nantinya akan kembali dilakukan pembahasan antara TAPD dengan Banggar DPRD Lebong. Secara detail, Dinas PMDSos nantinya harus menjabarkan setiap rangkaian tahapan Pilkades dengan jumlah kebutuhan anggaran disetiap tahapan.

Baca Juga : Anggaran Secuil Pilkades 65 Desa Terancam

“Setelah kebutuhan anggaran tersebut dirincikan, nanti akan diketahui berapa kekurangannya. Itu pun nanti akan kembali dibahas dengan Banggar sebelum disahkan,” jelasnya.

Ditambahkan Mustarani, rata-rata masa jabatan Kades dari 65 desa di Kabupaten Lebong akan habis pada bulan Desember 2022 mendatang. Jika tidak ada kendala, tahapan Pilkades akan dimulai 3 bulan sebelum masa jabatan berakhir atau pada September mendatang.

“Semoga saja bisa diakomodir dan disahkan oleh pihak DPRD Lebong sehingga Pilkades serentak bisa dilaksanakan sampai pelantikan,” demikian Sekda. (bye)